TSC Match Centre
Official App
Free on
Install
Buat Naik Setingkat, Maung Bandung Pacu Geliat

Buat Naik Setingkat, Maung Bandung Pacu Geliat

Share

MALANG - Duel kontra Arema Cronus selalu sulit bagi Persib Bandung. Di 5 bentrok terakhir, Maung Bandung cuma sekali menang. Toh, kemenangan tetap dibidik saat dijamu tim Singo Edan di laga penutup. Geliat skuad dipacu demi rengkuh 3 poin pengatrol posisi di klasemen.

Juru racik Djadjang Nurdjaman tak punya waktu lagi buat lesatkan Persib Bandung di Torabika Soccer Championship 2016, presented by im3 ooredoo. Paling banter Sergio van Dijk dkk finis di urutan 4. Itu pun hanya bisa dicapai jika menang atas Arema Cronus dan 2 rival ambruk.

Persib Bandung kini di urutan 5 dengan perolehan 54 poin dari 33 laga. Jumlah itu setara dengan koleksi Bhayangkara FC dan PSM Makassar. Maung Bandung dikangkangi Bhayangkara FC karena kalah selisih gol. Sebaliknya, selisih gol mereka lebih baik dari PSM Makassar.

Situasi itu bikin laga penutup ke-3 kontestan jadi penentu. Persib Bandung harus berjuang keras buat bungkam Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (18/12). Begitu pula Bhayangkara FC yang dijamu Perseru Serui dan PSM Makassar di markas Persipura Jayapura.

Beban Bhayangkara FC paling ringan karena Perseru Serui tak diganduli target lain kecuali jaga cap jago kandang. Kontras dengan ke-2 rival. Persib Bandung main di kandang bebuyutan pengintip posisi puncak dan tim Juku Eja tarung di markas calon juara tim Mutiara Hitam.

"Jalan buat naik setingkat ke urutan 4 masih terbuka. Kami wajib maksimalkan peluang dengan cara tampil lebih militan dan bungkam Arema Cronus. Kami juga berharap Bhayangkara FC dan PSM Makassar gagal memenangi laga penutup di kandang lawan," ungkap Djadjang Nurdjaman.

Penuhi 2 opsi itu jelas tak mudah. Bergantung hasil laga Bhayangkara FC dan PSM Makassar, Persib Bandung juga hadapi atmosfer Stadion Kanjuruhan yang bakal dijejali Aremania. Hanya geliat hebat yang bisa obati trauma 3 kekalahan dari Arema Cronus di 5 bentrok terakhir.