TSC Match Centre
Official App
Free on
Install

Pertandingan pekan ke-27 | Sabtu, 05 November 2016
Stadion Manahan, Solo | Kick off 18:30 WIB | Live On SCTV

Persija Jakarta
Persija Jakarta
  • RODRIGO ANTONIO LOMBARDO TOSI ( 35' , 90' )
  • NOVRI SETIAWAN ( 52' )
  • AMARZUKIH ( 73' )
  • RODRIGO ANTONIO LOMBARDO TOSI ( 90' )
FT 0 - 0
Persib Bandung
Persib Bandung
  • MARCOS ABEL FLORES BENARD ( 24' )
Wasit DJUMADI EFFENDI
Jumlah penonton: 19.815

Preview

Pre-Match Press Conference
M Zein Alhadad (pelatih Persija Jakarta)
"Ini adalah laga yang dinantikan. Ke-2 tim sama-sama bagus. Kami sebagai tim tuan rumah, tentu, bertekad untuk keluar sebagai pemenang kendati Persib Bandung secara tim dan sosok pelatihnya memiliki kualitas yang bagus. Lima pemain kami absen. Andritany Ardhiyasa dan Gunawan Dwi Cahyo masih mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas senior Indonesia. Andik Rendika Rama dan William Pacheco terganjal sanksi akumulasi kartu kuning. Sementara Ismed Sofyan kondisinya belum fit. Di luar 5 nama itu, semua pemain yang kami bawa dalam kondisi siap. Termasuk, pemain yang kami proyeksikan untuk menggantikan para pemain yang absen. Usai melakoni laga lawan Pusamania Borneo FC, kami memang tidak pulang ke Jakarta. Salah 1 alasannya, kami berusaha memperbaiki dan mengoptimalkan kinerja lini belakang."

Daryono (pemain Persija Jakarta)
"Kami sudah dalam kondisi siap tempur. Kami tidak mau ambil pusing dengan berbagai isu di luar laga. Fokus kami total tertuju pada laga melawan Persib Bandung. Soal rivalitas kami dengan Persib Bandung, tentu hal yang menarik. Terutama di level suporter yang membuat kami, pemain di lapangan, juga ikut termotivasi untuk bisa menjaga harga diri kami. Terkait kesiapan secara individu, saya sudah siap. Tetapi, dalam tim kami pemain yang berada dalam kondisi paling siaplah yang akan main. Persib Bandung memiliki barisan penyerang yang berkualitas."

Djajang Nurjaman (pelatih Persib Bandung)
"Ini laga klasik yang sangat dinanti. Tak hanya ke-bagi ke-2 tim, tetapi juga masyarakat sepakbola Indonesia. Pasalnya, rivalitas kami sudah terjadi sejak era Perserikatan dan tetap bertahan serta eksis hingga saat ini. Kami tahu, Persija Jakarta sejak diarsiteki M Zein Alhadad menunjukkan progres yang positif. Jadi, wajib bagi kami untuk mewaspadai mereka. Absennya sejumlah pemain mereka pun tidak membuat kami memandang skuat mereka keropos. Sebab, di pertemuan pertama yang berlangsung di markas kami saja mereka mampu tampil luar biasa. Padahal, saat itu mereka tengah dilanda tren buruk. Persija Jakarta adalah tim yang kuat dan bisa menyulitkan kami. Apalagi, mereka akan tampil sebagai tuan rumah dan kami akan beraksi tanpa dukungan langsung dari Bobotoh, kelompok suporter Persib Bandung. Namun, kondisi itu tidak menjadi masalah. Sebab, ikatan kami dengan Bobotoh sangat kuat. Sekalipun tanpa kehadiran mereka di stadion, kami tetap termotivasi. Jujur, kami butuh poin dan bertekad untuk bisa meraih 3 poin. Laga kontra Persija Jakarta sendiri pasti berlangsung ketat. Seperti halnya Persija Jakarta, 5 pemain kami pun absen. Rudolof Yanto Basna dan Zulham Malik Zamrun masih menjalani TC bersama timnas senior Indonesia. Hariono terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Dua pemain lainnya, I Made Wirawan dan Robertino Gabriel Pugliara, masih cedera. Untuk mengisi posisi I Made Wirawan dan Robertino Gabriel Pugliara, kami sudah menyiapkan M Natshir Fadhil dan Marcos Abel Flores Benard yang sama-sama berasal dari Argentina."

Taufiq (pemain Persib Bandung)
"Kami sudah sangat siap dan tidak sabar melakoni laga lawan Persija Jakarta. Motivasi kami tinggi dan kami akan berjuang keras sepanjang 90 menit waktu permainan normal demi meraih poin penuh."

Larangan Bermain

  • ANDIK RENDIKA RAMA (PERSIJA JAKARTA)
  • WILLIAM PACHECO (PERSIJA JAKARTA)
  • HARIONO (PERSIB BANDUNG)